Senin, 17 Juni 2024

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI KALABAHI
Jalan Jendral Sudirman No.20, Kabupaten Alor - Nusa Tenggara Timur
Telp. 0386 21097| Fax. 0386 21006 | Email. pnkalabahi@gmail.com
» Berita Mahkamah Agung » KETUA MAHKAMAH AGUNG LANTIK ACO NUR SEBAGAI ASESOR
KETUA MAHKAMAH AGUNG LANTIK ACO NUR SEBAGAI ASESOR

KETUA MAHKAMAH AGUNG LANTIK ACO NUR SEBAGAI ASESOR

KETUA MAHKAMAH AGUNG LANTIK ACO NUR SEBAGAI ASESOR

Jakarta-Humas: Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. melantik dan mengambil sumpah jabatan Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. sebagai Asesor Sumber Daya Manusia Ahli Utama pada Mahkamah Agung. Acara diselenggarakan di gedung Mahkamah Jakarta, pada Kamis pagi, 9 Maret 2023.

Pelantikan ini berdasarkan  Keputusan Presiden nomor 46/M Tahun 2022 tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama tanggal 1 November 2022.

Aco yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama ini dalam sumpahnya berjanji akan setia akan setia dan taat kepada UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia 1945. Ia juga berjanji akan Menjalankan segala pertauran Perundang-Undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti kepada bangsa dan negara.

Lelaki kelahiran Bima ini juga bersumpah akan menajalankan tugas jabatan dan akan menjunjung etika jabatan. Bekerja sengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab juga menjadi sumpahnya di hadapan Ketua Mahkamah Agung dan seluruh undangan yang hadir.

Mantan Kepala Badan Urusan Administrasi ini juga berjanji akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Turut hadir pada prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan ini yaitu Pimpinan Mahkamh Agung, para pejabat Eselon 1 dan 2 pada Mahkamah Agung, serta undangan lainnya. (Azh/RS/photo:Adr) `