Sabtu, 26 November 2022

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI KALABAHI
Jalan Jendral Sudirman No.20, Kabupaten Alor - Nusa Tenggara Timur
Telp. 0386 21097| Fax. 0386 21006 | Email. pnkalabahi@gmail.com
» Profil Agen Perubahan
Profil Agen Perubahan

AGEN PERUBAHAN PENGADILAN NEGERI KALABAHI

 

N a m a : Rian Fedrianto, A.Md
Tempat Tanggal Lahir : Cilacap, 09 Januari 1990
N I P : 19900109 202012 1 003
Pangkat / Gol. Ruang : Pengatur (II/c)
Jabatan / Eselon : Pengadministrasi Registrasi Perkara
Pendidikan Terakhir :  D3
1. Riwayat Jabatan :  
2. Program Agen Perubahan :  Salah satu isu yang menjadi sorotan saat ini di lingkungan kerja di Pengadilan Negeri Kalabahi adalah terhadap pelayanan publik yang mana pelayanan ini harus terus dilakukan pembaharuan serta perbaikan. Dalam pelayanan publik yang dilakukan Pengadilan Negeri Kalabahi dilaksanakan dengan mengedepankan One day service dimana proses penetapan izin sita dan izin geledah bisa selesai dalam waktu satu hari. Namun hal ini sering sekali terjadi hambatan yang dialami karena penyidik kepolisian sering mengajukan izin sita dan izin geledah disaat mendekati jam pulang kantor, kemudian mengajukan izin sita dan izin geledah dengan jangka waktu yang terlalu lama dari pelaksanaan surat perintah sita, jika pengajuan izin sita dan izin geledah dilakukan dengan waktu yang singkat pada saat pelayanan sudah selesai maka one day service tersebut tidak akan terwujud.
3. Tujuan : Demi meningkatnya kinerja organisasi terutama dalam hal peningkatan pelayanan publik maka dibuat google form permohonan izin sita dan izin geledah, perpanjangan penahanan dan izin besuk online diharapkan dapat tercapai 3 tahap pelaksanaan :

  • Jangka Pendek (2 Bulan)

Tujuan yang diperoleh dalam tahap ini adalah :

  • Terciptanya suatu link google form untuk melakukan pendaftaran permohonan izin sita dan izin geledah, perpanjangan penahanan dan izin besuk online sehingga memudahkan pihak penyidik, penuntut umum dan masyarakat dalam melakukan permohonan penetapan izin sita dan izin geledah, perpanjangan penahanan dan izin besuk.
  • Jangka Menengah (4 Bulan)

Tujuan yang diperoleh dalam tahap ini adalah :

  • Diterapkannya google form permohonan izin sita dan izin geledah, perpanjangan penahanan dan izin besuk yang mana hasil pendaftaran melalui link google form tersebut akan langsung terhubung ke email Pengadilan Negeri Kalabahi dan akan di pantau setiap saat oleh petugas PTSP meja
    • Jangka Panjang (6 Bulan)

Tujuan yang diperoleh dalam tahap ini adalah :

  • Akan adanya aplikasi khusus pengajuan permohonan izin sita dan izin geledah, perpanjangan penahanan dan izin besuk dari Pengadilan Negeri Kalabahi demi terus meningkatnya pelayanan publik

 Halaman Sebelumnya
Halaman Selanjutnya