Senin, 24 Juni 2024

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI KALABAHI
Jalan Jendral Sudirman No.20, Kabupaten Alor - Nusa Tenggara Timur
Telp. 0386 21097| Fax. 0386 21006 | Email. pnkalabahi@gmail.com
» Berita Mahkamah Agung » DUA ANGGOTA OJK BARU UCAP SUMPAH DI HADAPAN KETUA MAHKAMAH AGUNG
DUA ANGGOTA OJK BARU UCAP SUMPAH DI HADAPAN KETUA MAHKAMAH AGUNG
DUA ANGGOTA OJK BARU UCAP SUMPAH DI HADAPAN KETUA MAHKAMAH AGUNG

Jakarta-Humas: Dua orang Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) baru mengucap sumpah jabatan di hadapan Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. pada Rabu, 9 Agustus 2023 di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Kedua orang tersebut yaitu Agusman sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan lembaga jasa keuangan lainnya dan Hasan Fawzi sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto.

Pengucapan sumpah mereka disaksikan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung, Ketua Kamar Perdata Mahkamah Agung, Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung, seluruh Anggota Dewan Komisioner OJK, sejumlah pimpinan kementerian dan lembaga negara, pelaku industri jasa keuangan serta Anggota Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022 dan 2012 – 2017.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Presiden No. 67/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Keanggotaaan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam sumpahnya, kedua orang anggota baru tersebut berjanji akan melaksanakan tugas dan kewajiban mereka dengan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berkenaan dengan tugas dan kewajiban.
Mereka juga bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar NKRI 1945. (azh/RS/photo:Sno&Adr)