Rabu, 26 Juni 2024

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI KALABAHI
Jalan Jendral Sudirman No.20, Kabupaten Alor - Nusa Tenggara Timur
Telp. 0386 21097| Fax. 0386 21006 | Email. pnkalabahi@gmail.com
» Berita Mahkamah Agung » MEMASUKI USIA KE-70, KETUA MA UNGKAP IKAHI SEMAKIN MODERN DAN ADAPTIF
MEMASUKI USIA KE-70, KETUA MA UNGKAP IKAHI SEMAKIN MODERN DAN ADAPTIF

MEMASUKI USIA KE-70, KETUA MA UNGKAP IKAHI SEMAKIN MODERN DAN ADAPTIF

MEMASUKI USIA KE-70, KETUA MA UNGKAP IKAHI SEMAKIN MODERN DAN ADAPTIF

Bogor-Humas: Ikahi (Ikatan Hakim Indonesia) merupakan organisasi profesi hakim dari seluruh Indonesia yang secara resmi didirikan pada 20 Maret 1953. Dari awal berdirinya hingga kini Ikahi terus bergerak secara dinamis untuk memperjuangkan aspirasi para hakim dalam mengembangkan hukum di Indonesia. Tahun ini, Ikahi akan berusia 70 tahun, serangkain acara dilaksanakan untuk merayakanya.

Setelah sebelumnya diadakan acara donor darah pada awal Maret lalu,  hari ini, Rabu 8 Maret 2023, Ketua Mahkamah Agung selaku Pelindung Ikahi meresmikan kegiatan bakti sosial, sunatan massal, dan pengobatan gratis bagi masyarakat wilayah Bogor di Pusdiklat Mahkamah Agung, Mega Mendung, Bogor. Kegiatan ini merupakan bukti komitmen IKAHI dalam menghadirkan empati dan kepedulian sosial anggota terhadap sesama.

Ketua Mahkamah Agung dalam sambutannya menyatakan bangga dan bahagia kepada Pengurus Pusat Ikahi yang telah konsisten melaksanakan kegiatan sosial.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Ikahi yang telah konsisten melaksanakan kegiatan sosial sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Semakin hari, tambah Ketua MA, Ikahi semakin menunjukkan kiprahnya dengan berbagai kegiatan dan inovasi yang memberikan banyak manfaat bagi kemajuan organisasi. Ikahi juga terlibat aktif tampil di garda terdepan membantu korban bencana di lapangan. Selain itu, saat ini Ikahi telah tumbuh menjadi organisasi yang modern dan adaptif dengan situasi dan perkembangan zaman.

Atas alasan tersebut, Ketua Mahkamah Agung mendukung semua upaya yang dilakukan oleh para pengurus Ikahi selama ini, karena Ikahi tidak hanya mampu memperjuangkan kepentingan para hakim di seluruh Indonesia, melainkan juga hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

“Saya berharap kegiatan sosial seperti ini agar terus pertahankan, bahkan bisa ditingkatkan lagi jumlah layanannya, sehingga semakin banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/11355

Selain kegiatan yang sudah disebutkan di atas, dalam menyemarakkan hari jadinya, Ikahi juga melaksanakan kegiatan lain, yaitu, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Video IKAHI, Seminar Internasional yang bekerja dengan AIPJ (Australia Indonesia Partnership for Justice), serta Talk Show Nasional dengan narasumber Menteri Kooordinasi Politik dan Hukum dan Ham Prof. Mahfud MD, Ketua Komisi Yudisial Prof. Mukti Fajar, Ketua Mahkamah Agung Periode 2001-2008 Prof. Bagir Manan, akademisi Rocky Gerung, dan lain-lain. Semua kegiatan ini menggunakan anggaran biaya kas keuangan Ikahi. (azh/RS/photo:Alf)