Rabu, 28 September 2022

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI KALABAHI
Jalan Jendral Sudirman No.20, Kabupaten Alor - Nusa Tenggara Timur
Telp. 0386 21097| Fax. 0386 21006 | Email. pnkalabahi@gmail.com
» Berita Pengadilan Tinggi » Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Memimpin Zoom Meeting Pengelolaan PNBP
Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Memimpin Zoom Meeting Pengelolaan PNBP

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Memimpin Zoom Meeting Pengelolaan PNBP

Wakil ketua Pengadilan Tinggi Kupang, Ibu Dr. Pudjiastuti Handayani, S.H., M.H. pada tanggal 15 Juni 2022 bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Tinggi Kupang membuka acara bimbingan teknis pengelolaan PNBP melalui zoom meeting. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya wakil ketua Pengadilan Tinggi Kupang meminta agar para peserta mengikuti dengan cermat kegiatan ini karena sangat berguna menyangkut pengeloaan PNBP di masing-masing satuan kerja. Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Bapak Jatmiko Hendro Yuwono selaku Kepala sub bagian PNBP dan Bapak Adia Maududi, S.Kom dari Biro Keuangan BUA Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Peserta bimbingan teknis pengelolaan PNBP dari Pengadilan Tinggi Kupang adalah Bapak H. Suhairi. Z, S.H., M.H. selaku Panitera Pengadilan Tinggi Kupang, Bapak Johanis Lulu, S.H. selaku Pelaksana Tugas Sekretaris Pengadilan Tinggi Kupang, dan Bapak Abraham Punuf, S.H. mewakili panitera muda perdata pada Pengadilan Tinggi Kupang, Bendahara biaya proses perkara, dan Bendahara pengeluaran.

Agenda Zoom Meeting bimbingan teknis pengelolaan PNBP Pengadilan Tinggi Kupang ini dihadiri oleh aparatur peradilan Pengadilan Tiuggi Kupang bidang rencana program dan anggaran, serta dari Pengadilan Negeri se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Kupang. Agenda ini bertujuan untuk sosialisasi serta pengarahan perihal maksimalisasi serapan anggaran dan pentingnya pertanggung jawaban atas penggunaan anggaran oleh pimpinan K/L kepada negara dalam hal ini adalah Menteri Keuangan yang diwakilkan lewat KPPN melalui aplikasi SAKTI yang telah disediakan. Acara berlangsung khidmat dengan pemaparan dari para narasumber dan tanya jawab dari masing-masing peserta. Acara ditutup pada pukul 16.15 WITA dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.