Rabu, 28 September 2022

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI KALABAHI
Jalan Jendral Sudirman No.20, Kabupaten Alor - Nusa Tenggara Timur
Telp. 0386 21097| Fax. 0386 21006 | Email. pnkalabahi@gmail.com
» Berita Pengadilan » Pengambilan Janji Dan Pelantikan Jurusita Pengganti Pada Pengadilan Negeri Kalabahi
Pengambilan Janji Dan Pelantikan Jurusita Pengganti Pada Pengadilan Negeri Kalabahi

Alor-Kalabahi: Senin, 24 Mei 2021,Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi, Dody Rahmanto, SH.,M.H., bertempat di ruang Sidang Garuda,  mengambil janji dan melantik Alirintus Nomleni sebagai Jurusita Pengganti pada Pengadilan Negeri Kalabahi berdasarkan SK Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi, Nomor 47/KPN.KLB/SK/V/ 2021 tanggal 30 Desember 2020. “Saya berjanji  akan memenuhi Kewajiban dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan Perundang-undangan dengan selurus-lurusnya dan berbakti Kepada Nusa dan Bangsa” demikian bunyi  janji  yang diucapkan mantan Staf Perdata pada Pengadilan Negeri Kalabahi.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi mengatakan bahwa Jurusita Pengganti merupakan pekerjaan yang paling banyak dilaksanakan diluar kantor. lebih lanjut KPN Kalabahi menegaskan bahwa Alirintus Nomleni sekarang bukan lagi berada pada kode etik ASN saja akan tetapi kode etik Panitera dan Panitera Pengganti sehingga dalam menjalankan tugasnya wajib berkoordinasi dengan Hakim, Panitera, Panmud dan Panitera Pengganti sehingga tidak salah dalam menjalankan tugas.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat Struktural  dan Fungsional, Karyawan/Karyawati, Rohaniawan, dan Keluarga Pejabat yang dilantik.

Acara perlantikan tersebut dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.