Rabu, 28 September 2022

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI KALABAHI
Jalan Jendral Sudirman No.20, Kabupaten Alor - Nusa Tenggara Timur
Telp. 0386 21097| Fax. 0386 21006 | Email. pnkalabahi@gmail.com
» Berita Pengadilan Tinggi » Monitoring dan Sosialisasi Pengembangan Aplikasi SPPT-TI
Monitoring dan Sosialisasi Pengembangan Aplikasi SPPT-TI

Monitoring dan Sosialisasi Pengembangan Aplikasi SPPT-TI

Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Bapak Dr. H. Siswandriyono, SH., M.Hum. memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan monitoring dan sosialisasi pengembangan aplikasi SPPT-TI fitur pengiriman 5 jenis data perkara di tingkat kasasi, pertukaran data dan pemanfaatan data SPPT – TI serta pemanfaatan E-Berpadu se – wilayah hukum Pengadilan Tinggi Kupang, yang dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2022.

Dalam sambutan pembukaan YM Dr. H. Siswandriyono, S.H.,M.Hum. menyampaikan bahwa e-berpadu merupakan bentuk  sinergitas atara  aparat penegak hukum yaitu Kepolisian, Kejaksaan, Lapas dan Rutan dan merupakan  pengembangan MOU tentang SPPTI serta pada sosialisasi ini dapat disampaikan kendala dan hambatan yang dialami sehingga bisa dicarikan solusi untuk pengembangan aplikasi e berpadu.

Ketua Pengadilan Tinggi Kupang juga menyampaikan bahwa sebelum di launcing tanggal 19 agustus semua satuan kerja aparat penegak hukum  sudah harus siap  melaksanakan e berpadu. Pelaksanaan monitoring dan sosialisasi SPPT-TI dipimpin oleh NGGULI LIWAR MBANI AWANG, SH.,M.H. Hakim Yustisial Biro Humas Mahkamah Agung R.I.

Monitoring dan sosialisasi SPPT-TI diikuti oleh WKPT Kupang, Hakim Tinggi, undangan dari Kepolisian, Kejaksaaan, Lapas, Rutan dan Aparatur Peradilan pada Pengadilan  Negeri Se-Wilayah Hukum Nusa Tenggara Timur (AD)